Kamis, 29 September 2022
Advertisment
BerandaLiputanBisnisAjari Wirausaha Olah Ikan laut

Ajari Wirausaha Olah Ikan laut

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Be Smart memberi pelatihan warga untuk meningkatkan keterampilan berwirausaha. Utamanya dalam mengolah ikan laut.

Ketua PKBM Be Smart Misbakhul Munir mengatakan, pengajaran yang dilakukan merupakan bagian dari pelatihan dan pendidikan vokasi. “Kita berikan pembekalan keterampilan bagi masyarakat. Sebab, kita tahu mayoritas tenaga kerja saat ini pendidikannya masih rendah,”katanya di sela pelatihan wirausaha Korwil Wonosalam.

Pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) itu, kata dia, dijalankan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan setempat, kelompok nelayan Puspita Bahari Demak. “Dalam pengajaran keterampilan wirausaha ini, minimal 90 persen peserta  bisa menyelesaikan program PKW tersebut,” ujar Munir.

Warga mendapat pelatihan pengolahan ikan laut, seperti dibuat bakso ikan, nugget, bandeng presto, ikan crispy dan steak ikan. Diharapkan warga bisa mengaplikasikannya untuk menambah pundi pundi rupiah dalam keluarga. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Dituntut inovatif agar bisa bertahan. (hib/zal/bas)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/berita/jateng/demak/2020/10/28/ajari-wirausaha-olah-ikan-laut/

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru