Minggu, 26 Juni 2022
Advertisment
BerandaLiputanOlah Raga400 Pelajar Jalani Pembibitan Atlet Nasional

400 Pelajar Jalani Pembibitan Atlet Nasional

Sebanyak 400 pelajar usia 12-15 tahun menjalani kegiatan pembibitan atlet untuk berbagai cabang olahraga (cabor). Kegiatan yang dihelat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini menjadi ajang seleksi bibit atlet secara nasional.

Kepala Sub Bidang Pemanduan Bakat Kemenpora, dr Susana mengatakan, ada tujuh daerah yang kini sedang menjalani seleksi pembibitan atlet dengan sasaran pelajar. Yaitu, Kabupaten Demak, Salatiga (Jateng), Kendari, Bau Bau, Kabupaten Sula (Sulawesi Tenggara), Bengkulu dan Dompu (Nusa Tenggara Barat).

“Biasanya tiap tahun ada 20 daerah yang meminta kegiatan seperti ini. Namun, karena Covid-19, maka kegiatan dibatasi. Termasuk jumlah daerah yang menjadi lokasi pembibitan,” katanya didampingi Wahyu Eko Prasetyo, analis keolahragaan Kemenpora kemarin.  Meski demikian, dia berharap, upaya pembibitan yang dijalankan tetap bisa maksimal.

Menurutnya, kegiatan tetap berpedoman pada protokol kesehatan (prokes). Pelatihan dilaksanakan dua hari.  Setiap hari diikuti 200 peserta yang dibagi dalam tiga sesi (pagi, siang dan sore). Demikian pula untuk hari kedua. “Kalau kita lihat, potensi atlet di Demak ini tidak kalah dengan daerah lain,” katanya. (hib/zal/bas)

Artikel ini telah terbit di :
https://radarsemarang.jawapos.com/sport/2020/11/19/400-pelajar-jalani-pembibitan-atlet-nasional/

TULISAN TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Terbaru

Komentar Terbaru